Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Password WiFi ZTE F609 Mudah dan Cepat Bisa Lewat HP dan PC

iterkini.web.id - ZTE merupakan sebuah perusahaan yang berasal dari China, yang salah satu sektor atau bidang yang digeluti perusahaan ini adalah router dan modem dengan menggunakan provider Indihome dan Firstmedia.

Jadi, belakangan ini banyak yang bingung tentang cara merubah password wifi pada modem atau router ZTE, utamanya modem ZTE F609 milikmu. Sebenarnya cara melakukan perubahan password pada modem ZTE F609 ini cukup mudah, tetapi masih banyak para pengguna modem ZTE F609 yang masih belum tau caranya, padahal pengetahuan tentang ini sangat penting bagi para pemilik WiFi, terutama jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti password WiFi kebobolan atau diketahui oleh tetangga maka bisa langsung dirubah atau ada pengguna ilegal yang ikut nimbrung, pengguna ilegal tersebut bisa di block untuk mengakses jaringan WiFi kamu melalui pengetahuan dasar kamu untuk membuka panel web modem atau permasalahan lainnya yang sangat tidak diingkan sebagai pemilik WiFi.

Cara Ganti Password Wifi ZTE F609, ganti passowrd f609, password f609

Karena alasan tersebut, penting bagi kalian untuk mengetahui bagaimana caranya merubah password WiFi kalian dan sedikit pengetahuan dasar tentang bagaimana cara membuka panel web modem modem ZTE F609 kalian sehingga WiFi kalian dapat dengan mudah dikontrol.

Cara Ganti Password WiFi ZTE F609

Berikut ini akan penulis buat tutorial bagaimana cara mengganti password WiFi ZTE F609, ikuti langkah berikut ini :

1. Buka Panel Web Modem di browser perangkat kamu (laptop, hp dll) menggunakan default gateway modem, khususnya WiFi ZTE F609 default gatewaynya adalah http://192.168.1.1/ seperti gambar berikut ini :

Cara Ganti Password WiFi ZTE F609

Bagi kalian yang memakai modem jenis lain dan tertarik ingin mencari tau default gateway modem kalian bisa ----Klik Disini---- 

2. Setelah panel web modem terbuka, seperti gambar di atas, maka selanjutnya isilah username dan password dari modem ZTE F609, adapun username dan password defaultnya adalah :

Username : user

Password : user

Cara Ganti Password WiFi ZTE F609

3. Selanjutnya kalian pilih pada Menu Network -->WLAN-->Security seperti pada gambar dibawah ini :

Cara Ganti Password Wifi ZTE F609

NB :

Panah 3 : Jika kalian ingin melihat password (Show Password) maka centang pada bagian tersebut sebagaimana yang telah penulis arahkan di dalam gambar di atas.

Panah 4 : Nah disinilah inti dari pembahasan kita pada kali ini, select semua password yang terdapat pada WPA Passphrase, dan rubahlah sesuai dengan password yang kalian inginkan yang rentang karakter yang bisa dibuat untuk password adalah 8-63 karakter.

4. Langkah terakhir adalah sebagaimana yang terdapat pada gambar di atas pada panah 

5. Klik Submit untuk mengkonfirmasi dan menyimpan password baru kalian

Baca Juga : Cara Memperluas Jaringan Wifi Tetangga atau Rumahmu Serta Fungsi Repeater Pada Jaringan 

Itulah cara ganti password WiFi ZTE F609 dengan judul "Cara Ganti Password WiFi ZTE F609 Mudah dan Cepat Bisa Lewat HP dan PC", jika ada keraguan dalam prakteknya bisa kalian tanyakan di kolom komentar, semoga ilmu ini dapat memberikan manfaat bagi kalian dan juga terutama untuk diri saya pribadi selaku penulis.

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Password WiFi ZTE F609 Mudah dan Cepat Bisa Lewat HP dan PC"