Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online di Android

iterkini.web.id - Dari zaman dahulu sampai sekarang, komunikasi menjadi kebutuhan esensial dalam kehidupan personal maupun professional terutama di negeri kita ini. Namun, bedanya pada zaman dulu komunikasi lumrahnya terbatas secara offline tatap muka, beda halnya dengan sekarang komunikasi dapat dengan mudah dilakukan sekalipun dengan jarak yang sangat jauh salah satunya dilakukan melalui aplikasi Whatsapp.

Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online

Bagi siapapun yang memiliki smartphone, android maupun jenis lain, pada umumnya telah bisa mengakses aplikasi ini, sehingga mempermudah seseorang dalam komunikasi berkirim pesan teks maupun suara.

Namun, ada satu permasalahan yang biasa dikeluhkan oleh para pengguna aplikasi Whatsapp ini, terutama bagi kalian yang memiliki kehidupan yang privat, permasalahannya yaitu status online pada aplikasi Whatsapp.

Ada sebagian orang di antara kita yang tidak ingin status online atau last seen tersebut ditampilkan. Nah bagaimana cara menyembunyikannya ? ikuti tutorial berikut :

Alasan Umum Mengapa Status Online Whatsapp Tidak Ingin Ditampilkan

Ada beberapa hal yang menyebabkan sehingga orang tidak ingin status online pada Whatsapp tampil :

1. Kehidupan yang privat

2. Tidak ingin diganggu

3. Tidak ingin dianggap sombong karena pada status tertera online sedangkan tidak membalas pesan

4. Khususnya bagi kalian yang mempunyai pasangan dan bersifat overprotektif tidak ingin ovt memikirkan pasangan kalian kenapa online sedangkan pesan kalian tidak dijawab

Itulah beberapa alasan umum mengapa ada sebagian orang yang tidak ingin status online tersebut tampil.

Baca Juga : Inilah Cara Mengetahui WA Sedang Dalam Panggilan Lain

Cara Setting Wa Agar Tidak Terlihat Online Di Android

Secara default, aplikasi Whatsapp kita menampilkan status online pada saat digunakan, namun ternyata hal tersebut tidak menjadi masalah, karena pihak Whatsapp itu sendiri telah memberikan opsi kepada kita untuk menampilkan status tersebut atau tidak.

Berikut tutorialnya :

1. Buka aplikasi Whatsapp pada android kalian

2. Ketuk icon titik tiga yang terdapat pada samping kanan atas tampilan wa

3. Setelah tampil berbagai opsi maka pilihlah pada opsi "Setelan"

4. Ketuk pada opsi "Privasi"

5. Lalu ketuk pilihan "Terakhir dilihat dan online"

6. Pada pilihan "Siapa yang dapat melihat terakhir dilihat saya" pilih pada opsi "Tidak ada"

7. Terakhir pada pilihan "Siapa yang dapat meilhat ketika saya online" pilih opsi "Sama seperti status terakhir dilihat"

Setelah kalian mengubah pengaturan sebagaimana tutorial di atas maka akan secara otomatis tampilan online pada saat kalian aktif tidak akan tampil lagi.


Itulah artikel mengenai "Cara setting whatsapp agar tidak terlihat online di android" jika artikel ini bermanfaat bisa dibagikan kepada teman, saudara dan lainnya.

Posting Komentar untuk " Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online di Android"