Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Downgrade Windows 11 ke Windows 10 Mudah Tanpa Perlu Download !

iterkini.web.id - Pada tutorial kali ini, admin akan memberikan tutorial bagaimana cara downgrade Windows 11 ke Windows 10 dengan mudah dan tak memakan waktu yang lama.

Jika kalian tidak puas dengan Windows 11 yang baru saja kalian install di pc kalian, atau hanya ingin tahu cara downgrade dari Windows 11 ke Windows 10, disini kami akan menunjukkan caranya.

Downgrade Windows 11
Downgrade Windows 11

Artikel ini akan membahas langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk kembali ke versi Windows sebelumnya dan menghapus semua datanya.

Sebelum melakukan proses downgrade ini, sangat disarankan bagi kalian untuk mem-back up file yang kalian rasa penting untuk untuk di back up sebelum melanjutkan proses downgrade. karena proses ini dapat menghapus file yang ada di penyimpanan Anda tanpa peringatan.

Masalah yang paling sering dihadapi orang-orang pada saat ini, sekalipun Windows 11 ini mempunyai tampilan yang bagus, disamping itu memiliki fitur-fitur yang muttakhir. Seringkali, kita dibuat kesal karena sekalipun tampilannya bagus akan tetapi performa perangkat kita yaitu laptop/pc menjadi lambat.

Hal tersebut salah satunya disebabkan oleh spesifikasi perangkat kita tidak mumpuni untuk menjalankan Windows 11 ini sehingga menyebabkan beberapa fungsi pada perangkat kita bahkan  tidak bekerja dengan semestinya, sehingga  kita rasa perlu untuk melakukan downgrade pada perangkat kita

Bagaimana cara downgrade perangkat laptop/pc kita dari Windows 11 ke Windows 10?

Berikut kami akan menyajikan cara mudah untuk melakukan downgrade pada Windows 11 ke Windows 10 dengan syarat penginstalan Windows 11 tersebut baru dilakukan dalam jangka waktu 10 hari.

  1. Cari ikon "Settings" dari menu Start . Klik Settings, dan disana kita akan bisa melihat Update and Security, klik menu tersebut. Dan di sana Anda akan dapat menemukan opsi Recovery Windows lalu klik opsi tersebut.
  2. Lalu,  disana kalian akan dapat memilih 3 opsi ; Reset PC, Go Back, Restart Now.
  3. Karena kita disini akan melakukan pemulihan ke Windows 10 maka pada opsi ini kita tekan opsi Go Back.
  4. Lalu disana akan muncul kotak kuisioner yang menanyakan mengapa kita ingin downgrade ke Windows 10, klik saja opsi yang kalian rasakan dan klik di sebelahnya dan selaanjutnya kalian akan mendapatkan opsi check for new updates from Microsoft, untuk memeriksa pembaruan baru dari Microsoft. Tetapi karena kita disini tidak untuk melakukan pembaharuan pada Windows, maka klik saja Opsi No, Thanks Option.
  5. Downgrade yang kita lakukan tidak akan menghapus file kita, tetapi sebelum melanjutkan itu, Windows akan meminta kita untuk memback up file yang ada di komputer kita, jika kalian ingin.
  6. Jika kalian telah melakukannya, klik tombol next. Kalian perlu mengingat kata sandi Windows kalian jika kalian telah menggunakannya dalam penginstalan terakhir yang jika kalian tidak tau atau lupa maka tidak akan bisa masuk. Jika kalian sudah login maka klik next dan kalian akan melihat opsi Go Back to an earlier build lalu klik opsi tersebut.
  7. Maka perangkat kalian akan memulai proses untuk kembali ke Windows 10 kalian sebelumnya yang dapat kita lihat di layar prosesnya sedang berlangsung.
  8. Perangkat kalian restart dengan sendirinya setelah proses ini selesai. Setelah restart, kalian akan melihat logo Windows, yang menyebutkan Restoring your previous version of windows .Proses ini membutuhkan waktu karena akan menghapus setiap fitur Windows 11 yang telah terinstal di perangkat kalian.
  9. Kalian tidak akan dapat mengembalikannya ke Windows 11 jika kalian telah mengembalikannya ke Windows 10. Kalian harus Upgrade lagi dari Windows 10 menjadi Windows 11, jika kalian mau.

Begitulah cara mudah untuk melakukan downgrade dari Windows 11 ke Windows 10, cukup simpel bukan, jangan bosan ikuti artikel-artikel kami kedepannya karena akan sangat bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar untuk "Cara Downgrade Windows 11 ke Windows 10 Mudah Tanpa Perlu Download !"