Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengeringkan Rambut dengan Cepat dan Mudah Secara Alami

iterkini.web.id - Mengeringkan rambut dengan cepat secara alami tanpa menggunakan alat elektronik seperti hairdryer merupakan suatu langkah yang baik untuk menjaga kesehatan rambut kamu, karena  menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut rentan menyebabkan kerusakan pada rambut dan tentunya kamu tidak ingin hal itu terjadi.

Cara Mengeringkan Rambut dengan Cepat

Cara Mengeringkan Rambut yang Benar dan Alami

Berikut akan penulis paparkan beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengeringkan rambut dengan cepat dan alami :

Menggunakan Kondisioner

Kondisioner berguna untuk menjaga kesehatan rambut kamu, tapi tahukah kamu ? ternyata kandungan dari kondisioner juga dapat mengurangi kandungan air yang terdapat pada rambutmu dan juga membantu rambutmu agar tidak menyerap air secara berlebihan.

Mengeringkan Rambut dengan Cepat Menggunakan Kondisioner

Mengeringkan dengan Handuk

Cara cepat mengeringkan rambut selanjutnya adalah pada saat sebelum kamu keluar dari kamar mandi setelah mandi, maka jangan lupa keringkan rambutmu dengan cara meremas rambutmu secara perlahan dengan menggunakan handuk, cara ini dapat membantu rambutmu agar lebih cepat kering nantinya.

Mengeringkan Rambut dengan Handuk

Mengeringkan Rambut dengan Sisir Lebar

Gunakanlah sisir lebar untuk mengeringkan rambutmu, karena pada saat kamu menyisir rambut maka nantinya kandungan air yang terdapat pada rambutmu akan berpotensi ikut tersisir sehingga rambutmu cepat kering dan ini juga dapat mengurangi kerusakan yang rentan terjadi pada rambut yang disebabkan oleh rambut basah.

Mengeringkan Rambut dengan Sisir Lebar

Gunakan Handuk Microfiber

Handuk jenis microfiber ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengeringkan rambut dengan cepat, karena handuk ini dibuat khusus agar dapat menyerap air lebih maksimal daripada jenis handuk biasa yang sering kita jumpai di pasaran, maka dengan handuk ini usaplah rambutmu dengan lembut sehingga air yang terkandung di dalam rambutmu menjadi cepat terkuras dan kering.

Baca Juga : Perawatan Rambut Rontok dan Rewel

Peras Rambut 

Cara ini pasti sangat familiar bagi kalian, yaitu dengan cara mengeringkan rambut dengan cara menyela rambut dari depan ke belakang sehingga air yang berada pada rambutmu kering.

Fokus Pada Pengeringan Akar Rambut

Ini merupakan suatu hal yang menarik, karena ternyata faktanya bagian ujung rambut pada manusia lebih cepat kering dibandingkan dengan bagian rambut lainnya, karena itu memfokuskan pengeringan pada bagian akar rambut dapat mempercepat pengeringan rambut.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengeringkan rambut dengan cepat secara alami, jangan lupa share ke teman kamu ya, agar semua orang mendapatkan manfaat dari membaca artikel ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mengeringkan Rambut dengan Cepat dan Mudah Secara Alami"