Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Muka Biar Glowing dan Tampak Segar Pria Wanita

iterkini.web.id - Memiliki kulit wajah yang bersinar atau biasa disebut glowing serta sehat dan segar merupakan cita-cita kebanyakan orang utamanya di Indonesia, akan tetapi untuk mewujudkan harapan tersebut tentunya kita tidak bisa hanya sekedar berharap dengan omongan saja, akan tetapi harus ada aksi nyata untuk mewujudkannya.

Daftar Isi

Oleh sebab itu, maka pada artikel ini, penulis berusaha untuk menyajikan beberapa tips dan cara untuk merawat muka biar glowing sehingga dapat membuat keseharianmu menjadi lebih percaya diri lagi.

Cara Merawat Muka Secara Alami Agar Glowing

Cara Merawat Muka Biar Glowing
Cara Merawat Muka Biar Glowing

Jadi di bawah ini penulis akan memaparkan beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan untuk merawat dan membuat muka kamu biar glowing.

Rutin Membersihkan Muka Setiap Hari

Mungkin, bagi sebagian orang cara ini dianggap sepele, akan tetapi sebenarnya sangat berefek kepada kesehatan dan kesegaran kulit kamu, karena dengan membersihkan muka kamu setiap hari maka hal tersebut akan menjadi salah satu bentuk perawatan muka kusam dan juga menghilangkan kotoran ataupun debu dan bekas riasan make up yang kamu gunakan setiap harinya.

Bersihkanlah mukamu paling tidak sebanyak 2x sehari yaitu pada pagi hari dan di malam hari, lalu setelah itu dilanjutkan dengan melakukan pemijatan wajah yang dilakukan secara melingkar agar kotoran yang menempel di muka menjadi keluar.

Gunakan Masker Kunyit

Dengan kandungan curcumin yang terdapat di dalam kunyit, yang mana kandungan tersebut sangat berguna sebagai zat anti radikal bebas yang berpotensi untuk menjaga kesehatan kulit kamu.

daun kunyit untuk wajah
Merawat Muka dengan Daun Kunyit

Cara untuk membuat masker wajah cukup mudah yaitu dengan menggunakan bubuk kunyit lalu dilarutkan dengan air tawar atau susu, tentunya hal tersebut disesuaikan dengan budget kamu, setelah itu dioleskan ke area wajah kamu dan tunggu 15-20 menit lalu dibilas.

Kesimpulannya dengan masker kulit ini dapat membuat wajah kamu menjadi glowing serta bisa menjadi salah satu cara merawat muka secara alami.

Gunakan Double Cleansing

Ini merupakan solusi cocok dan tepat bagi kamu yang terbiasa menggunakan make up yang tebal akan tetapi mendambakan kulit yang ideal, adapun caranya yaitu gunakan milk cleanser atau cleansing oil ke muka kamu secara merata, lalu setelah itu bilas muka kamu dengan memijat secara perlahan agar sisa kotoran yang masih terdapat pada kulit kamu terangkat semua, lalu yang terakhir pakai toner dan astringent untuk mengecilkan pori-pori muka kamu. 

Memakai Sunscreen

Cara merawat muka biar glowing selanjutnya adalah dengan cara memakai sunscreen saat melakukan aktifitas keseharian, terlebih lagi bila kamu adalah tipe orang yang sering di luar rumah dan sering terpapar di bawah sinar matahari, kamu tentunya ngga mau kan, kulit muka kamu malah menjadi kusam, nah dengan menggunakan sunscreen kamu dapat meminimalisir exposure sinar UV yang berlebihan.

sunscreen untuk kesehatan
Merawat Muka dengan Memakai Sunscreen

Melakukan Eksfoliasi Rutin

Hal ini diperlukan agar nantinya sel kulit mati yang terdapat di muka kamu jadi terangkat dan tentunya hal ini yang sangat kamu inginkan bukan ? lalu adapun melakukannya usahakan maksimal sebanyak 2x seminggu, karena jikalau kamu terlalu sering melakukan eksfoliasi akan daat menyebabkan tingkat pertahanan kulit kamu menjadi rentan sehingga dapat menimbulkan jerawat, iritasi dan lainnya.

Baca Juga : 7 Cara Menjaga Rambut Tetap Sehat dan Tidak Rontok Rambut Panjang dan Pendek

Olahraga Rutin 

Jadi, selain olahraga dibutuhkan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh juga bermanfaat untuk kesehatan kulit loh, dengan melakukan olahraga rutin, maka racun yang ada pada kulit kamu akan terangkat bersama keringat yang keluar sehingga dapat membuat kulit mukamu menjadi lebih awet muda dan kencang tentunya.

Konsumsi Makanan yang Dapat Mencerahkan Kulit Wajah Kamu

Ini penting banget nih untuk diketahui, bahwa untuk membuat wajah menjadi sehat dan glowing tidak hanya dengan melakukan perawatan terhadap wajah secara langusng, akan tetapi juga pada asupan makan yang kamu makan setiap harinya, maka makanlah makanan yang dapat memberikan efek positif kepada kulit kamu seperti wortel, pisang, mangga, bayam, brokoli dan lainnya yang bisa kamu search di google.

Walaupun ini merupakan salah satu dari cara alami akan tetapi tentunya memerlukan proses yang cukup lama.

Cukupi Kebutuhan Air 

air untuk kesehatan kulit
Merawat Muka dengan Minum Air

Ini sangat berguna bagi kamu yang benar-benar ingin tau cara merawat muka biar glowing, karena dengan meminum air sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu maka akan dapat membantu kulit kamu terhidrasi dan juga membantu tubuh untuk mengeluarkan racun secara efisien.

Demikianlah artikel tentang "Cara Merawat Muka Biar Glowing dan Tampak Segar Pria Wanita" semoga kamu bisa mendapatkan kulit ideal sebagaimana yang kamu dambakan ya.

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Muka Biar Glowing dan Tampak Segar Pria Wanita"