Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Garis Merah Pada Word dengan Mudah

Cara Menghilangkan Garis Merah Pada Word - Ada ngga sih, di antara kamu yang masih bingung ketika membuka file dokumen di aplikasi microsoft word atau pada saat mencoba untuk mengetik sesuatu ternyata timbul garis merah yang terdapat di bawah sebuah kata.

Bagi beberapa orang mungkin hal tersebut tidak mengganggu sama sekali, akan tetapi ada juga di antara orang-orang yang malahan menjadi geram dan kesal akibat munculnya garis-garis ini karena dianggap mengganggu.

Jadi apa sebenarnya fungsi garis merah tersebut bagaimana cara menghilangkan garis tersebut. 

Daftar Isi

Mungkin bagi sebagian orang heran dengan fungsi dari garis merah ini sehingga ingin menghilangkan garis ini akan tetapi sebagian orang lainnya mungkin juga sudah mengetahui apa makna di balik garis-garis merah yang muncul tersebut.

garis merah di word, menghilangkan garis merah, garis merah,

Jadi apakah sebenarnya fungsi garis merah di word tersebut dan bagaimana jika ingin menghilangkan garis merah tersebut? berikut akan penulis paparkan informasinya untukmu

Apa Fungsi Garis Merah Pada Tulisan Word

Fungsi dari garis merah ini sebenarnya sangat bermanfaat bagi yang sedang menulis di word, yaitu untuk menandakan bahwa kata atau kalimat yang ada garis merahnya tersebut ada typo atau kesalahan baik dari segi ejaan atau penulisan, maka jika kamu menekan klik kanan pada mouse pada kata yang bergaris merah tersebut, maka di sana akan ada beberapa saran perbaikan ejaan atau penulisan yang dianggap word salah, maka fitur ini pada dasarnya sangat berguna terutama bagi yang sedang dalam proses pembuatan karya ilmiah agar ejaan atau penulisan yang dibuat terhindar dari kesalahan.

Satu hal yang sering menyebabkan munculnya banyak garis merah di bawah kata atau kalimat yang kamu buat adalah karena pengaturan ejaan bahasa (kamus) yang dipilih di word adalah bahasa inggris (biasanya terletak di bagian kiri bawah aplikasi word sebagaimana gambar di bawah), sedangkan kamu menulis di word dengan menggunakan bahasa Indonesia, sehingga aplikasi word ini beranggapan bahwa dalam bahasa inggris, kata-kata yang dibuat tersebut salah eja atau salah tulis semua sehingga muncullah banyak garis merah pada tulisan tersebut, jadi gimana ? apakah kamu masih berniat untuk menghilangkan garis merah tersebut ?

Bahasa di Word
Bahasa di Word

Maka hal tersebut harus diperhatikan, jika kamu ingin mengetik tulisan dengan bahasa Indonesia maka rubahlah bahasa di aplikasi word kamu dengan bahasa Indonesia sehingga tidak muncul garis merah yang tidak diperlukan dan sebaliknya jika kamu ingin mengetik dengan bahasa Inggris di aplikasi word rubahlah ke bahasa Inggris.

Baca Juga : Mudah ! Begini Cara Merapikan Titik Dua di Word

Cara Menghilangkan Garis Merah di Bawah Tulisan Word

Setelah kamu mengetahui apa fungsi dari garis merah di word, maka jika kamu masih ingin menghilangkan garis merah yang terdapat pada kata atau tulisan tersebut maka bisa mengikut langkah yang penulis buat di bawah ini :

  • Buka aplikasi microsoft word kamu

Menghilangkan garis merah di word
Contoh Kata Bergaris Merah

  • Tekan pada bagian File yang terletak pada bagian kiri atas word kamu
  • Selanjutnya tekan pada pilihan Options seperti pada gambar berikut ini

Cara Menghilangkan Garis Merah
Cara Menghilangkan Garis Merah

  • Maka setelah itu akan muncul tab baru
  • Selanjutnya pilih pada bagian Proofing
  • Lalu hilangkan centang pada Check Spelling As You Type
  • Terakhir tekan OK

Cara Menghilangkan Garis Merah

  • Maka secara otomatis garis merah yang terdapat pada dokumen word kamu akan hilang
NB : Jika kamu ingin memunculkan garis merah tersebut kembali maka silahkan ikuti langkah tadi dan centang kembali pada bagian Check Spelling As You Type

Itulah tutorial cara menghilangkan garis merah pada word dengan mudah, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca maupun bagi penulis sendiri.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Garis Merah Pada Word dengan Mudah"