Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Merek Flashdisk Terbaik dan Terbaru di Tahun 2023

iterkini.web.id - Apakah dalam beberapa waktu ke depan kamu ada rencana untuk membeli flashdisk ? jangan dibeli dulu sebelum kamu mengenal merek flashdisk terbaik yang akan disajikan di iterkini.web.id, ini dilakukan agar kamu tidak salah pilih ketika membeli flashdisk, karena banyak merek flashdisk di pasaran yang kurang kredibel jika ingin dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Merek Flashdisk Terbaik

Di samping menjadi tempat penyimpanan, flashdisk juga sering dipakai sebagai media pemindahan data dari suatu perangkat ke perangkat lain, sehingga sampai sekarang flashdisk masih banyak dicari.

Daftar Isi

Oleh karena itu, disini penulis akan memaparkan beberapa merek flashdisk terbaik dan yang paling bagus, yang bisa kalian jadikan referensi untuk pembelian flashdisk kalian.

Beberapa merek yang penulis tulis di bawah ini merupakan merek yang sudah terjamin kualitas dan originalitasnya khususnya di Indonesia yang tentunya menawarkan beragam fitur terbaik. 

Jadi, sebelum kita masuk ke dalam pembahasan inti yaitu merek flashdisk terbaik 2023, disini penulis akan memaparkan terlebih dahulu beberapa tips yang bisa kalian gunakan ketika akan membeli flashdisk.

Cara Memilih Flashdisk Yang Bagus dan Berkualitas

Nah, berikut merupakan beberapa kiat-kiat yang bisa kalian gunakan ketika akan membeli flashdisk :

Menentukan Ukuran Flashdisk 

Tips memilih flashdisk terbaik pertama yaitu, perlu diingat bahwa kapasitas flashdisk yang eksis sampai sekarang ada bervariasi, di antaranya 4GB, 8GB, 16GB, 32GB, 64GB, 128GB, 256GB, 512GB hingga 1TB.

Flashdisk Merk Terbaik

Maka ketika kalian ingin membeli flashdisk tentunya kalian harus menentukan ukuran flashdisk berapa yang cocok untuk kalian beli, maka kalian harus mempertimbangkan kegunaan flashdisk tersebut, dalam artian untuk apa kalian menggunakan flashdisk tersebut, jika kalian membeli flashdisk yang nantinya akan kalian gunakan sebagai tempat penyimpanan film, file desain grafis atau untuk tempat penyimpanan game, tentunya sangat disarankan untuk memilih flashdisk dengan kapasitas yang cukup besar, namun jika kalian membeli flashdisk untuk menyimpan file berukuran ringan seperti surat menyurat kantor, maka flashdisk dengan kapasitas yang kecil mungkin bisa menjadi pilihan terbaik bagi kalian,

Perhatikan Kecepatan Transfer Data

Flashdisk Merk Terbaik

Salah satu indikator flashdisk yang bagus adalah memiliki kecepatan transfer data yang cepat, kecepatan di sini dalam artian kecepatan flashdisk dalam membaca dan memproses data yang ada ada di flashdisk.

Untuk flashdisk yang masih menggunakan USB 2.0 kecepatan transfer datanya bisa mencapai 14 - 24 MB/detik, sementara flashdisk-flashdisk terbaru belakangan ini dengan USB 3.0 ada yang kecepatannya mencapai 600 MB/detik akan tetapi tentunya harganya lebih mahal.

Memiliki Desain Yang Bagus dan Kokoh

Di samping terbaik dari segi kualitas internal perangkat, tentunya flashdisk yang memiliki desain yang bagus dan kokoh akan memberikan nilai plus pada flashdisk kalian.

Dibekalinya flashdisk dengan desain yang bagus maka akan berpotensi membuat pengguna menjadi nyaman serta lebih aktif menjaga dan merawat flashdisk tersebut, terlebih dengan memiliki desain yang kokoh, tentunya akan membuat flashdisk kamu menjadi lebih tahan lama dan menjaganya dari berbagai macam hal yang tidak diinginkan seperti terjatuh dan lainnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca di Laptop atau Komputer

Kenali Port USB Perangkat Kalian

Ini merupakan hal terpenting ketika kalian ingin membeli flashdisk dengan kualitas terbaik, yaitu sebelum kalian membeli flashdisk kenalilah lubang USB yang tersedia pada perangkat kalian, jika pada perangkat kalian tersedia USB 3.0 maka kalian sangat diperbolehkan untuk membeli flashdisk yang mendukung USB tersebut yaitu flashdisk 3.0.

Flashdisk Merk Terbaik

Akan tetapi jika pada perangkat kalian hanya tersedia USB 2.0 atau malah USB 1.0, maka penulis sarankan lebih baik kalian mengurungkan niat kalian untuk memilih flashdisk yang dibekali USB 3.0 tadi, karena nantinya jika kalian memasangkan flashdisk dengan USB 3.0 ke perangkat yang hanya mendukung USB 2.0 atau 1.0, maka kecepatan flashdisk tersebut akan mengikuti standar 2.0 atau 1.0, sehingga label 3.0 menjadi tidak berguna, akan tetapi ini semua dikembalikan kepada kalian.

Jeli Ketika Membeli

Ini sangat penting dilakukan dalam proses cara memilih flashdisk yang bagus, karena tidak semua flashdisk yang dijual di pasaran mempunyai kualitas terbaik dan original, ada di antara penjual yang menawarkan produk abal-abal atau palsu kepada pembeli, oleh karena itu, sebelum kalian membelinya, kalian harus bertanya apakah produk tersebut memang original atau kw terutama pada saat si penjual menawarkan flashdisk berukuran besar dengan harga murah.

Itulah beberapa tips yang perlu kalian perhatikan ketika akan membeli sebuah flashdisk.

Baca Juga : 5 Rekomendasi HP Dibawah 2 Juta Terbaru 2023

Selanjutnya kita lanjut kepada pembahasan inti kita yaitu merek flashdisk terbaik dan terbaru tahun 2023.

Merek Flashdisk Terbaik dan Yang Paling Bagus 2023

Berikut beberapa merek flashdisk terbaik yang dapat kalian jadikan referensi untuk pembelian flashdisk :

1. V-Gen USB Titans 3.0

Flashdisk ini termasuk ke dalam jajaran merek flashdisk terbaik di kelasnya, dengan dibekali USB 3.0 yang menawarkan kecepatan baca data sampai dengan 153 MB/detik dan kecepatan menulis data sampai dengan 108 MB/detik, adapun rinciannya sebagaimana berikut :

Size

Read

Write

8GB

147Mbps

55Mbps

16GB

153Mbps

90Mbps

32GB

128Mbps

101Mbps

64GB

125Mbps

108Mbps

128GB

125Mbps

108Mbps

Flashdisk ini sangat bisa dibilang cukup ramping dengan dibekali dimensi 54x20x8mm dan dari segi material bisa dibilang cukup kokoh, sehingga tahan ketika terjadi goncangan, berbagai macam cuaca dan kondisi buruk lainnya.

V-Gen USB Titans 3.0
V-Gen USB Titans 3.0

Adapun kapasitas dari flashdisk ini beragam, yaitu 8 GB, 16 GB sampai dengan 32 GB sehingga kalian bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan kalian.

2. Transcend JetFlash 820

Transcend JetFlash 820
Transcend JetFlash 820

Flashdisk ini diciptakan dengan bahan logam dan alumunium sehingga dengan meterial kokoh ini dapat membuat produk menjadi tahan lama, flashdisk ini masuk kejajaran merek flashdisk terbaik karena dibekali dengan USB 3.1 seri 1 yang membuat mobilitas flashdisk ini menjadi lebih intens.

Varian produk ini memiliki kapasitas sebesar 64 GB dengan dibekali dimensi 50.4 mm x 17.0 mm x 7.4 mm

3. VIVAN Flashdisk OTG

Merek flashdisk terbaik selanjutnya adalah Vivan Flashdisk OTG, flashdisk ini mempunyai 2 varian size yaitu 32 GB dan 64 GB yang dilengkapi dengan dua interface atau biasa disebut dual interface yaitu USB Type C dan 3.0, sehingga dapat kamu gunakan dengan perangkat komputer atau laptop dengan USB 3.0 atau langsung ke smartphone kamu dengan USB Type C.

VIVAN Flashdisk OTG
VIVAN Flashdisk OTG

Adapun pada bagian case, flashdisk ini dibuat dari material yang anti air, kuat serta tahan lama juga dibarengi dengan desain yang bagus.dan tersedia tempat gantungan kunci.

Baca Juga : Rekomendasi Laptop Yang Bagus dan Murah Cocok Untuk Pelajar dan Mahasiswa

4. SanDisk Ultra Flashdisk USB 3.0 Flash Drive CZ48

Sandisk juga merupakan salah satu produsen flashdisk terbaik terutama di Indonesia, tak mau kalah, pihak Sandisk juga memproduksi produk flashdisk terbaiknya yaitu SanDisk Ultra Flashdisk USB 3.0 Flash Drive CZ48 yang dibekali dengan USB 3.0 yang menawarkan kepada konsumen kecepatan transfer sampai 80 MB/detik, dan tentunya dengan kecepatan tersebut, memindahkan file dengan ukuran puluhan GB sekalipun, dapat diselesaikan dalam kurun waktu beberapa menit saja.

SanDisk Ultra Flashdisk USB 3.0 Flash Drive CZ48
SanDisk Ultra Flashdisk USB 3.0 Flash Drive CZ48

Pada bagian bodinya, terbuat dari bahan plastik dengan desain ramping sehingga mudah untuk diselipkan kedalam tempat kecil maupun tersembunyi.

Adapun varian ukuran yang ditawarkan flashdisk ini yaitu 32 GB dan 64 GB, flashdisk ini dilengkapi dengan fitur keamanan data yaitu dengan dibekali proteksi password AES 128-bit.

5. Kingston DataTraveler 100 G3 USB Flash Drive

Selain merek di atas, ada juga nih merek flashdisk terbaik dari Kingston yaitu Kingston DataTraveler 100 G3 USB Flash Drive, flashdisk ini kompatibel dengan USB 2.0 maupun 3.1 sehingga sebagaimana USB 2.0 atau 3.0 lainnya, kecepatan yang ditawarkan oleh flashdisk ini cukup cepat yaitu bisa mencapai 100 MB/detik dan juara jika dibandingkan dengan flashdisk sekelasnya.

Kingston DataTraveler 100 G3 USB Flash Drive
Kingston DataTraveler 100 G3 USB Flash Drive

Flashdisk ini juga kompatibel dengan berbagai macam OS komputer seperti Windows, Linux dan lainnya.

Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan oleh flashdisk ini ada yang berjumlah 32 sampai dengan 64 GB jadi kalian bisa memilih di antara dua pilihan tersebut sesuai dengan kebutuhan

Itulah artikel tentang "5 Merek Flashdisk Terbaik dan Terbaru di Tahun 2023" semoga kalian dapat mengambil manfaat dari artikel ini terutama untuk diri penulis sendiri.

Posting Komentar untuk "5 Merek Flashdisk Terbaik dan Terbaru di Tahun 2023"