Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Histori Google Maps Dengan Cepat

iterkini.web.id - Cara Menghapus Histori Google Maps dengan Cepat - Siapa sih yang enggak kenal dengan aplikasi google maps, aplikasi ini sering digunakan seseorang untuk melihat peta dunia, melihat panorama 360 di berbagai macam negara, maupun sebagai aplikasi praktis yang bertujuan untuk mencari rute perjalanan yang hendak dituju yang dilakukan dengan mudah.

Terutama bagi kalian yang jarang pergi berpergian namun berencana melakukan liburan ke luar kota, seperti di tempat hiburan yang ada di kota sebelah, tentunya kalian memerlukan petunjuk arah sehingga bisa sampai di tujuan dengan cepat dan mudah, nah di sini google maps dapat mengambil peran penting sebagai penunjuk arah maupun jarak tempuh yang akan kita lakukan pada perjalanan. 

Cara Menghapus Histori Google Maps

Namun, di samping itu sangat perlu kamu ketahui bahwa pada saat kamu bepergian dengan menggunakan sarana penunjuk arah google maps, maka histori atau sejarah perjalanan yang kamu lakukan sebelumnya akan tercatat secara otomatis di aplikasi, sehingga bagi kamu yang ingin menjadikan perjalanan yang kamu lakukan sebagai privasi tentunya sangatlah tidak aman untuk dilakukan.

Terutama bagi kalian yang sudah memiliki pasangan, terlebih akun google kalian tertaut ke hp atau android pasangan, kalian harus hati hati, karena history perjalanan yang kalian lakukan akan tercatat dan bisa diketahui oleh pasangan kalian, maka daripada itu bagaimana cara menghapus history google maps ?

Baca Juga : Cara Mencari Lagu Yang Tidak Tahu Judulnya

Cara Menghapus Histori Google Maps

Cara untuk menghapusnya sangat mudah dilakukan, kalian hanya perlu mengikuti beberapa langkah yang akan admin paparkan di bawah ini :

1. Buka aplikasi google maps di smartphone kalian

2. Setelah terbuka maka tekan foto profil kalian yang terletak di sebelah kanan atas

3. Selanjutnya tekan pada "Linimasa Anda"

4. Maka kalian akan secara otomatis diarahkan ke histori tempat yang pernah kalian kunjungi sebelumnya

5. Selanjutnya tekan pada bagian titik tiga yang terletak pada bagian kanan atas

6. Langkah berikutnya tekan pada bagian "Setelah dan Privasi"

7. Setelah muncul tab baru maka scrool ke bawah maka pilih pada bagian "Hapus semua Histori Lokasi" dan centang pada bagian "Saya mengerti dan ingin menghapus"

8. Terakhir tekan "Hapus" maka secara otomatis, semua data yang tercatat di google maps terkait perjalanan yang pernah kamu lakukan sebelumnya akan terhapus

Itulah tutorial singkat terkait cara hapus history google map, namun selanjutnya admin akan memberikan tutorial bonus bagaimana cara pada saat kita melakukan perjalanan akan terhapus otomatis secara berkala, berikut akan dipaparkan.

Baca Juga : Cara Mengunduh Video Tiktok Tanpa Watermark

Cara Agar Histori Perjalanan di Google Maps Terhapus Secara Berkala

Untuk memudahkan sehingga tidak terus terusan menghapus data history setelah melakukan perjalanan, maka kalian bisa mengikuti langkah berikut ini :

1. Ikuti langkah 1 - 6 sebagaimana yang telah admin arahkan sebelumnya pada "Cara Menghapus Histori Google Maps"

2. Langkah selanjutnya scrool ke bawah sampai muncul sebuah pilihan "Hapus History Lokasi Secara Otomatis" maka tekanlah pilihan tersebut

3. Setelah itu kalian akan disodorkan dengan pengaturan sekali berapa bulan history perjalanan kalian akan dihapus, maka kalian bisa memilih opsi 3 bulan

4. Setelah itu tekan pada bagian "Berikutnya"

5. Setelah muncul tampilan baru maka pilih "Konfirmasi" untuk mengkonfirmasi bahwa kamu benar benar ingin menghapus history lokasi secara otomatis berkala


Itulah tutorial tentang cara menghapus histori google maps dengan cepat, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kalian dan terutama untuk penulis sendiri tentunya.


Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Histori Google Maps Dengan Cepat"