Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Kerja Lulusan Akuntansi SMK dan Kisaran Gajinya

Peluang Kerja Lulusan Akuntansi SMK dan Kisaran Gajinya - Apakah kamu sekarang tengah duduk di bangku SMP kelas 3 dan mulai bingung jurusan apa yang cocok untuk diambil di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berikutnya ? terlebih bingung jurusan mana yang punya prospek pekerjaan yang bagus kedepannya, atau kalian sekarang sudah menempuh SMK selama 3 tahun dan tidak lama lagi sudah mau lulus, akan tetapi bingung prospek pekerjaan apa yang bisa kalian dapatkan nantinya selepas lulus.

Prospek pekerjaan yang bisa kalian peroleh ketika masuk SMK jurusan akuntansi sangatlah luas, berbekal keilmuan yang sudah diserap di bangku persekolahan, para siswa dan siswi SMK mempunyai peluang besar untuk langsung terjun ke kancah dunia kerja, karena memang pada dasarnya orientasi dari SMK adalah sebagai pendidikan vokasi yang menitikberatkan para siswa dan siswi agar mempunyai keahlian tertentu dan siap kerja tentunya.

Peluang Kerja Lulusan Akuntansi SMK dan Kisaran Gajinya

Jadi pada artikel ini admin akan membahas peluang kerja lulusan akuntansi SMK dan gajinya, yang bisa diperoleh pada pekerjaan yang berkaitan dengan jurusan ini, jadi disimak terus ya !

Peluang Kerja Lulusan Akuntansi SMK dan Kisaran Gajinya

Teller Bank

Ketika kalian memutuskan untuk memasuki jurusan akuntansi, maka kedepannya kalian berkesempatan untuk menjadi seorang teller bank, karena memang pada dasarnya tugas tugas yang biasa dikerjakan oleh seorang teller bank, seperti administrasi keuangan, laporan transaksi, semua sudah dilatih pada proses pembelajaran dan praktik lapangan yang dilakukan di bangku sekolah.

Kisaran Gaji : 2 - 5 Juta/Bulan.

Customer Service

Kamu juga berkesempatan untuk menjadi CS di sebuah perusahaan, mungkin pekerjaan ini tidak secara langsung berhubungan dengan jurusan akuntan, akan tetapi dengan berbagai pengalaman yang telah kamu peroleh dari pembelajaran dan praktik lapangan sebelumnya tentu akan dapat mendukung keterampilanmu terutama dalam melayani customer.

Kisaran Gaji : 4 - 5 Juta/Bulan.

Internal Auditor

Peluang kerja SMK jurusan akuntansi lainnya yaitu sebagai internal auditor juga sangat terbentang luas bagi kalian yang merupakan lulusan SMK jurusan akuntansi.

Nantinya kalian akan berkesempatan bekerja di sebuah perusahaan dengan mengemban tanggung jawab mengelola dan memeriksa laporan keuangan serta di posisi ini kalian juga akan dipercayakan untuk mengevaluasi pelaksanaan pengendalian internal dan manajemen risiko.

Bagi seorang lulusan akuntansi SMK tidak tertutup kemungkinan untuk ikut berkiprah bekerja dan memegang posisi ini karena berbagai macam pengalaman yang telah didapatkan sewaktu duduk di bangku SMK.

Kisaran Gaji : 5 - 7 Juta/Bulan dan angkanya bisa meningkat sesuai dengan ketentuan UMR di kota tempat kamu bekerja.

Baca Juga : 5 Ide Pekerjaan Dirumah Yang Menghasilkan Uang Dengan Cepat

Financial Planning (Manajemen Keuangan)

Saat ini, ada banyak orang yang mempunyai uang akan tetapi tidak bisa mengelolanya dengan baik, maka dengan berbekal ilmu manajemen yang diperoleh di masa SMK, kamu bisa membuka jasa manajemen keuangan ini, karena memang saat ini masih banyak orang yang mencari jasa ini.

Kisaran Gaji : 4 - 5 Juta/Bulan.

Kasir

Bagi kamu yang mencari prospek pekerjaan untuk jurusan akuntansi, mungkin menjadi seorang kasir bisa jadi pilihan alternatifmu, karena bagi seorang lulusan akuntan, tentunya sudah mempelajari berbagai macam keterampilan yang dapat menunjangmu dalam melakukan pekerjaan menjadi seorang kasir yaitu mengurus data transaksi, menyampaikan informasi, packing barang dan membuat laporan keuangan, tentunya bagi kamu seorang lulusan akuntan sudah terbiasa dengan hal tersebut.

Kisaran Gaji : 1,5 - 4 Juta/Bulan.

Staff Akuntan Swasta / Pemerintahan

Tentunya bagi kalian seorang lulusan SMK Akuntan lebih berpeluang besar untuk mengambil profesi sebagai staff akuntan, yang salah satu di antara tugas pokoknya yaitu mengelola keuangan perusahaan.

Dengan menjabat peran penting ini, dibutuhkan ketelitian dan kecakapan pribadi utamanya dalam pengelolaan keuangan, namun bagi kamu yang tamat dari akuntansi tentunya sudah terbiasa dengan pekerjaan semacam ini.

Peluang Kerja Lulusan Akuntansi SMK dan Kisaran Gajinya

Kisaran Gaji : 4 - 6 Juta/Bulan.

Penutup

Dari paparan admin di atas, tentu kamu sudah mendapat sedikit gambaran tentang prospek kerja lulusan akuntansi SMK, dan mungkin kamu sudah bisa memetakan apa langkah selanjutnya yang ingin kamu tempuh.

Peluang kerja lulusan akuntansi SMK pada saat masih sangat luas dan banyak dicari orang, karena ketika kamu menjadi lulusan jurusan akuntan, tentunya kamu dianggap sebagai seorang yang teliti dan mempunyai banyak pengalaman dari berbagai macam bidang, sehingga hal tersebut membuat banyak orang yang tertarik mempekerjakanmu disebabkan keahlian tersebut.


Itulah artikel tentang Peluang Kerja Lulusan Akuntansi SMK dan Kisaran Gajinya, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua terutama untuk penulis sendiri, semoga yang masih bingung mau lanjut SMK jurusan apa, dengan artikel ini dapat lebih mematangkan niatnya dan juga yang sudah tamat jurusan akuntan bisa lebih fokus kepada keterampilan yang bisa mendukung untuk diterima di salah satu pilihan pekerjaan tersebut.


Posting Komentar untuk "Peluang Kerja Lulusan Akuntansi SMK dan Kisaran Gajinya"