Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Terbaik

iterkini.web.idAplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Terbaik - Siapa yang tidak tahu dengan bahasa Inggris ? Dari data yang diperoleh dari Ethnologu pada tahun 2022, diperkirakan bahasa ini telah digunakan lebih dari 1.45 miliar orang di dunia. 

Pada masa sekarang, kemampuan berbicara dengan bahasa ini sangat dibutuhkan. Pasalnya bahasa yang satu ini telah menjadi bahasa resmi internasional sehingga banyak digunakan di berbagai macam sektor. Terutama dalam bidang akademik, ketika kita bisa berbahasa Inggris, kita bisa mengakses berbagai macam jenis keilmuan yang tersebar di internet, selanjutnya dalam dunia pekerjaan dengan pandai berbahasa Inggris akan bisa menjadi nilai plus agar diterima sebagai calon pekerja.

Berbeda dengan zaman dahulu, yang mana belajar bahasa Inggris hanya bisa diakses bagi orang yang memiliki budget lebih. Utamanya dengan mengikuti berbagai macam kursus offline tatap muka dengan guru privat atau dengan membeli berbagai macam buku sebagai penunjang skill berbahasa Inggris.

Pada saat sekarang, dengan perkembangan teknologi dan persaingan global sehingga memberikan dampak positif bagi perkembangan dalam kemudahan belajar bahasa dengan menciptakan beragam aplikasi buat belajar bahasa inggris yang dapat dilakukan di waktu kapan dan dimanapun kalian berada baik itu secara offline dengan akses internet maupun offline.

Daftar Isi

Maka pada artikel kali ini admin akan mengulas 9 apk belajar bahasa inggris gratis yang bisa kalian akses melalui smartphone kalian :

9 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Terbaik

Berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kalian gunakan sebagai media pembelajaran bahasa Inggris :

Duolingo

Berbicara tentang aplikasi belajar bahasa inggris, tentunya aplikasi yang satu ini akan langsung terlintas di benak kita, yaitu Duolingo.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100jt+ pengguna di Playstore dan memiliki rating yang cukup tinggi yaitu 4,5, dengan demikian setidaknya dapat membuktikan kualitas aplikasi ini.

Menggunakan aplikasi ini, kalian bisa memanfaatkan berbagai macam fitur dukungan fitur maupun materi yang dapat incrase skill kalian dalam berbahasa Inggris.

Salah satu fitur unggulan yang bisa kita rasakan dengan menggunakan aplikasi ini adalah dapat menentukan target belajar bahasa Inggris kita setiap harinya.

Maka semisal kita menargetkan dalam sehari kita akan belajar bahasa Inggris selama 30 menit, maka aplikasi akan memberikan pengingat pada kita setiap harinya sesuai jadwal dan waktu yang telah kita tentukan sebelumnya.

Selain itu, tampilan dari aplikasi ini cukup minimalis, colorfull namun menarik sehingga bisa membuat kita tidak bosan berlama-lama mengaksesnya, karena perlu diingat bahwa "penampilan" dapat mempengaruhi mod kita dalam melakukan sesuatu.

7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Terbaik


Hello English :  Learn English

Tak kalah populer dengan yang sebelumnya, ada juga aplikasi yang cukup bagus yang bisa kalian gunakan untuk kebutuhan belajar bahasa Inggris kalian.

Aplikasi Hello English ini menyediakan setidaknya 10.000 kosa kata dan 475 materi yang dapat kita akses secara offline tanpa perlu terhubung ke dalam internet. Sehingga bagi kalian yang sering berpergian keluar, tidak perlu risau jika sedang berada di sebuah tempat tanpa akses internet dan ingin meluangkan waktunya untuk belajar bahasa Inggris

Aplikasi ini sangat populer karena materi pembelajaran yang digunakan berasal dari surat, kabar berita, artikel, ebook, video dan audio yang menjadikan pembelajaran lebih menarik dan keluar dari formalitas yang digunakan pada berbagai macam aplikasi lainnya.

BBC Learning English

Bagi kalian yang suka belajar bahasa Inggris secara praktis, maka aplikasi yang satu ini sangat cocok bagi kalian.

BBC Learning English ini merupakan aplikasi berbasis website yang mempunyai anggapan bahwa untuk lancar berbahasa Inggris, yang diperlukan ialah praktik yang konsisten. Sehingga dengan melakukan praktik secara terus menerus, akan membuat kemampuan berbahasa Inggris seseorang kian waktu semakin berkembang. 

Di BBC Learning English ini, ada beberapa fitur utama yang bisa kalian manfaatkan sebagai pelajar bahasa Inggris : The English We Speak, 6 Minute English, English in Minute, LingoHack, dan News Review.

Pada aplikasi ini, kalian bisa memilih tema pembelajaran yang sesuai dengan minat dan hobi kalian. 

Drop: Learn English

Pada aplikasi ini kalian akan diberikan kemudahan untuk mempelajari bahasa Inggris dengan gaya British maupun Amerika.

Ketika kalian belajar menggunakan aplikasi yang satu ini, kalian akan difokuskan untuk mempelajari percakapan sehari-hari sehingga dapat langsung di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Aplikasi yang satu ini sangat cocok digunakan bagi pemula dalam mempelajari bahasa Inggris, terlebih lagi dapat diakses secara offline tanpa internet sehingga lebih memudahkan kita dalam menggunakan aplikasi yang satu ini.

Maka tunggu apa lagi, ayo diunduh aplikasi pembelajaran Drop: Learn English ini sekarang.

LingoDeer

Aplikasi yang satu ini juga cukup populer di kalangan pelajar bahasa Inggris. LingoDeer seperti halnya Duolingo, yang mencoba menyajikan pembelajaran bahasa Inggris kepada pengguna dengan media permainan yang tentunya akan menjadikan pembelajaran menjadi lebih seru dan tidak membosankan.

Tidak hanya bagi beginner, aplikasi ini juga cocok digunakan bagi kalian dengan tingkat intermediate. Karena pembelajarannya akan disesuaikan dengan tingkatan level pengguna, maka jika kalian telah berada pada tingkatan level yang cukup tinggi tentunya tingkat kesulitan yang akan kalian hadapi dalam pembelajaran akan semakin meningkat.

Learn English Daily

Tidak kalah dengan berbagai macam aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya, aplikasi ini juga sangat efektif bagi kalian yang ingin belajar bahasa Inggris secara praktis.

Pada aplikasi ini akan disuguhkan beberapa materi yang pelatihannya mencakup grammar dan juga conversation.

 Sekalipun penampilan aplikasi ini tampak sederhana, pelatihan yang diberikan di dalam aplikasi ini bisa dibilang sangat memberikan pengaruh baik itu kepada para pemula atau beginner yang baru belajar bahasa Inggris maupun yang sudah intermediate.

Memrise

Aplikasi belajar bahasa Inggris selanjutnya adalah Memrise. Layaknya aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya, aplikasi ini juga populer dikalangan pelajar yang ingin mempelajari bahasa Inggris di semua kalangan.

Aplikasi ini berorientasi kepada pembelajaran grammar atau tata bahasa dan juga pengenalan kosa kata yang disajikan dalam media permainan sehingga membuat pembelajaran menjadi lebih asyik dan tidak membosankan, selain itu pada aplikasi ini kita juga akan dilatih listening atau mendengar frasa berbahasa Inggris.

EWA

Selanjutnya bagi kalian yang suka membaca buku, bermain game sekaligus menonton video maka sangat cocok menggunakan aplikasi ini sebagai media pembelajaran bahasa Inggris.

Aplikasi ini mencoba menyajikan pembelajaran bahasa Inggris secara menarik dan anti bosan sehingga pembelajaran akan lebih mudah dipahami dan menjadikan kita tidak cepat bosan.

Aplikasi ini memiliki rating 4.8 dengan total ulasan 600 ribu, yang mana hal itu telah cukup untuk membuktikan bahwa aplikasi ini sangat populer dan efektif dalam pembelajaran bahasa.

Busuu

Yang terakhir adalah belajar bahasa Inggris dengan aplikasi Busuu. Pada aplikasi ini sebenarnya kita tidak hanya bisa mempelajari spesifik bahasa Inggris, lebih jauh lagi kita akan bisa mempelajari berbagai macam bahasa seperti German, Rusia, Jepang China dan lainnya.

Kelebihan aplikasi yang satu ini adalah tersedia berbagai macam pembelajaran yang bertujuan melatih pengguna sehingga bisa menutur dengan bahasa Inggris bahkan pengguna akan secara real mendapatkan feedback dari native speaker.

Selain itu, aplikasi juga menyajikan berbagai macam pelatihan secara komprehensif seperti pengembangan kemampuan writing, reading, listening dan speaking.


Itulah artikel tentang "9 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Terbaik" semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan bila kalian merasa artikel ini bermanfaat bisa dibagikan kepada teman, pacar atau keluarga kalian.

Posting Komentar untuk "9 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Terbaik"