Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Tipe HP Android dan iPhone

iterkini.web.id - Di dunia di mana teknologi yang semakin meningkat dan berkembang, penting bagi kita untuk mengetahui jenis ponsel yang sedang kita gunakan. Jenis ponsel dapat menentukan banyak hal, antara lain spesifikasi perangkat, sistem operasi, hingga kemampuan yang dimilikinya. Dengan mengetahui tipe hp yang kita gunakan maka ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengannya seperti membeli sparepart, menentukan size background agar sesuai dengan jenis hp yang digunakan maupun hal penting lainnya.

Artikel ini memberikan cara mudah untuk memeriksa versi ponsel Anda, apakah Anda menggunakan sistem operasi Android atau iOS.

Cara Cek Tipe HP Android dan iPhone

Cara Cek Tipe HP Android dan iPhone

Berikut cara mengetahui tipe hp android atau iPhone yang kita gunakan :

1. Mengetahui Tipe HP Android

Sebagian besar perangkat Android memiliki cara berbeda untuk memeriksa versi ponsel. Berikut beberapa metode yang umum digunakan: 

a. Pengaturan sistem: 

Buka "Pengaturan" di perangkat Anda.

Gulir ke bawah dan cari opsi "Tentang ponsel" atau "Tentang perangkat". 

Di sana kita akan menemukan informasi rinci tentang perangkat Anda, termasuk merek, model, dan nomor model. 

b. Di bawah baterai: 

Jika perangkat Anda memiliki baterai yang dapat dilepas, matikan terlebih dahulu. Lepaskan penutup belakang atau baterai jika perlu.

Di bawah baterai Anda akan menemukan simbol yang menunjukkan model ponsel Anda. 

c. Menggunakan kode dial:

Buka aplikasi Panggilan Telepon. Ketik *#06# pada keypad dan tekan panggil.

Nomor IMEI Anda akan muncul di layar. Anda dapat mencari informasi tentang model ponsel berdasarkan nomor IMEI di situs web produsen.

Baca Juga : 7 Perbedaan iOS dan Android

2. Mengetahui Tipe HP di iOS (iPhone)

Untuk perangkat iOS, seperti iPhone, Anda dapat dengan mudah mengetahui model ponsel Anda dari pengaturan perangkat: 

Pengaturan: 

Buka "Pengaturan" di perangkat Anda. Pilih opsi "Umum". 

Di bawah "Tentang" Kamu akan melihat "Nama" yang mencantumkan model telepon.

3. Aplikasi Pihak Ketiga: 

Anda juga dapat menggunakan aplikasi lain yang tersedia di Google Play Store atau App Store untuk memeriksa detail perangkat Anda dengan cepat. Aplikasi ini biasanya memberikan informasi tentang perangkat Anda. 

4. Lihat Instruksi Pabriknya: 

Jika Anda kesulitan menemukan model ponsel Anda, Anda dapat mengunjungi situs web resmi produsen perangkat Anda (seperti Samsung, Apple, atau Xiaomi) dan mencari informasi model ponsel berdasarkan merek ponsel. Serial atau IMEI. Memeriksa model ponsel Anda adalah langkah pertama yang penting untuk memahami perangkat Anda dengan lebih baik. Dengan mengetahui model ponsel Anda, Anda dapat menemukan petunjuk, pembaruan sistem, dan informasi lain yang terkait dengan perangkat Anda. Selain itu, informasi ini dapat berguna jika Anda perlu mendapatkan dukungan teknis atau memperbaiki perangkat di masa mendatang.


Itulah artikel tentang, "Cara Cek Tipe HP Android dan iPhone" semoga artikel ini dapat memberikan manfaat ke banyak orang.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Tipe HP Android dan iPhone"