Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengusir Kecoa di Kamar Tidur Secara Alami dan Mudah

iterkini.web.id - Kalian pasti jengkel karena terkadang dengan tiba-tiba muncul serangga kecoa di kamar tidur kalian, padahal kecoanya ngga ada diundang, hadehh, sama kok, senasib kita. Nah pada artikel kali ini mimin mau menjelaskan nih beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir kecoa di kamar tidur kita secara alami.

Daftar Isi

Sedikit Tentang Kecoa 

Serangga kecil ini setelah diteliti oleh para ahli ternyata membawa sebuah bakteri berbahaya yang namanya salmonella, staphylococcus, dan streptococcus yang mana menurut WHO (World Health Organization) bakteri-bakteri tersebut dapat menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit kepada seseorang seperti penyakit kolera, disentri, usus dan lainnya.

Cara Mengusir Kecoa di Kamar Tidur
Cara Mengusir Kecoa di Kamar Tidur

Pertanyaannya, Apa Penyebab Banyak Kecoa di Rumah atau Kamar Tidur

Maka yang perlu kita perhatikan adalah bahwasanya mereka datang ke kamar tidur kita itu bukan karena sekedar iseng belaka, akan tetapi karena ada sebabnya, yaitu utamanya karena mereka mencium adanya makanan terutama makanan yang dibiarkan saja terletak di tempat terbuka, maka hal tersebut dapat memancing kecoa untuk pergi ke kamar tidur kita, jadi ingat ya, mereka bukan datang tanpa diundang, yang kedua bisa jadi mereka masuk melalui saluran air dan malah nyasar ke rumah bahkan ke kamar kita karena mereka memang sukanya hidup di tempat yang gelap, namun yang juga menjadi ketertarikan bagi mereka adalah rumah kotor, maka dengan alasan-alasan kenapa kecoa nyasar ke kamar sebagaimana yang telah mimin paparkan tersebut sehendaknya kita dapat mengambil pelajaran dari hal tersebut.

Cara Ampuh Mengusir Kecoa Secara Alami

Berikut mimin akan jelaskan beberapa hal yang bisa kalian lakukan sebagai upaya pengusiran terhadap kecoa di kamar tidur utamanya secara alami :

Daun Salam

Cara ini di samping sangat mudah di lakukan juga merupakan cara ampuh untuk mengusir kecoa di kamar, maka yang harus kalian lakukan dengan daun salam tersebut adalah menumbuk beberapa daun salam sampai halus lalu menyebarkannya ke tempat yang rawan dihinggapi oleh serangga yang satu ini, maka dijamin akan dapat melihat hasilnya beberapa hari kemudian.

Mengusir Kecoa dengan Daun Salam
Mengusir Kecoa dengan Daun Salam

Mentimun

Di samping daun salam, ternyata kecoa ini juga tidak menyukai aroma dari mentimun, maka kamu bisa melakukan sebagaimana daun salam tadi, yaitu dengan merebus maupun dengan menghancurkan mentimun tersebut atau juga bisa dilakukan dengan cara mengiris mentimun kecil-kecil lalu disebar ke tempat yang biasanya dihinggapi kecoa.

Mengusir Kecoa dengan Mentimun
Mengusir Kecoa dengan Mentimun

Bawang Putih

Mengusir Kecoa dengan Bawang Putih
Mengusir Kecoa dengan Bawang Putih. [Pexels]

Di samping itu kecoa juga sangat tidak suka dengan bau yang menyengat yang ditimbulkan dari bawang putih, sehingga ini juga sangat efektif jika dicoba untuk mengusir kecoa dari kamar tidur, caranya masih sama dengan sebelumnya yaitu dengan dihancurkan lalu disebar di tempat yang sering disinggahi kecoa.

Kayu Manis

Sebagaimana sebelumnya, kecoa juga tidak menyukai aroma kayu manis, yang perlu kamu lakukan yaitu dengan menyiapkan sejumlah bubuk kayu manis lalu taburkan di tempat yang sering dihinggapi serangga ini..

Mengusir Kecoa dengan Kayu Manis
Mengusir Kecoa dengan Kayu Manis

Air Panas dan Cuka

Mengusir Kecoa dengan Air Panas dan Cuka

Mengusir Kecoa dengan Air Panas dan Cuka

Caranya yaitu dengan mencampurkan air cuka ke dalam air panas, lalu selanjutnya bisa kamu sebarkan ke tempat yang sering dihinggapi serangga ini atau juga bisa siramkan ke tempat saluran air.

Kopi

Tidak disangka-sangka ternyata serangga kecoa ini juga tidak suka dengan aroma asam yang terdapat dalam ampas kopi.

Mengusir Kecoa dengan Kopi
Mengusir Kecoa dengan Kopi

Maka jika kamu serius berniat untuk mengusir serangga kecil ini dari kamar tidur mu maka usahakan setelah kamu meminum kopi jangan langsung membuang ampasnya, lebih baik disimpan dan dikeringkan karena bilamana sekawanan koloni kecoa menyerang, kamu bisa langsung menjadikan ampas kopi tersebut sebagai senjata ampuh untuk memukul mundur koloni mereka, hehe.

Daun Catnip

Mengusir Kecoa dengan Daun Catnip
Mengusir Kecoa dengan Daun Catnip

Kecoa juga tidak menyukai aroma daun catnip ini karena mengandung senyawa nepatalactone yang bisa menjadi racun dan bioinsektisida bagi serangga yang satu ini sehingga membuat mereka lari.

Caranya kamu bisa menggunakan daun ini dengan cara merebus beberapa daun catnip ini dan disemprot ke tempat-tempat rawan kecoa.


Itulah beberapa cara tentang "Cara Mengusir Kecoa di Kamar Tidur Secara Alami", semoga pembahasan kali ini dapat memberikan pengetahuan tambahan bagi kita dan semoga kecoa yang ada di kamar tidur kamu bisa berakhir lari terbirit-birit takut celaka ya haha.

Posting Komentar untuk "Cara Mengusir Kecoa di Kamar Tidur Secara Alami dan Mudah"