Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Laptop Yang Bagus dan Murah Cocok Untuk Pelajar dan Mahasiswa

iterkini.web.id - Terutama bagi kalian yang pada saat sekarang sedang menjalani kehidupan sebagai seorang pekerja ataupun seorang mahasiswa, tentunya dalam keseharian kalian tidak lepas dengan sebuah perangkat gadget yang bernama laptop, ini merupakan perangkat wajib yang sering kita gunakan dalam pembuatan surat menyurat, artikel, makalah bahkan dalam pembuatan skripsi.

Rekomendasi Laptop Yang Bagus dan Murah
Rekomendasi Laptop Yang Bagus dan Murah. [Pexels]

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan beberapa rekomendasi yang bisa kalian jadikan referensi untuk pembelian laptop kalian, laptop yang akan saya paparkan berikut sangat cocok bagi kalian yang masih pelajar dan mahasiswa atau bagi kalian yang hanya punya low budget tapi ingin memiliki laptop yang bagus dan murah dan cocok untuk dibawa bepergian.

Daftar Isi

Tips Memilih Laptop Murah Berkualitas

Sebelum masuk kepada pembahasan utama, alangkah baiknya kita terlebih dahulu mengenal bagaimana kriteria laptop yang bagus dan cocok serta sesuai dengan yang kalian inginkan, berikut beberapa kami paparkan :

Perhatikan Sistem Operasi yang Ditawarkan Laptop

Ketika kalian hendak membeli laptop, maka kalian perlu untuk memperhatikan hal ini, maka disini saya menyarankan kepada kalian yang ingin memilih laptop memakai laptop yang sistem operasinya sudah familiar bagi kalian, contohnya menggunakan sistem operasi windows, maka ketika kamu menggunakan sistem operasi yang sudah familiar nantinya pada saat menggunakan perangkat tersebut sudah tidak asing lagi dengan user interface yang ditampilkan.

Kenali Processor yang Digunakan

Hal ini perlu dilakukan ketika kalian hendak membeli laptop, karena processor mempunyai peran penting dalam menjalankan software pada laptop kamu, processor yang paling populer pada saat ini yaitu intel dan AMD maka searching lah sedikit mengenai processor ini dan lihat kelebihan dan kekurangan dari masing-masing processor dan pada akhirnya semuanya harus disesuaikan sesuai dengan kebutuhan kalian.

Perhatikan RAM

RAM ini sangat membantu kalian jika merasa memerlukan kemampuan multitasking yang baik dalam laptop, maka jika kebutuhan kalian menggunakan laptop adalah untuk keperluan kantor berupa surat menyurat, mengetik tugas sekolah dan browsing, mungkin kalian bisa mencari referensi laptop dengan RAM 4 dengan HDD 256 GB dan tentunya itu bisa kalian lihat di bagian rekomendasi di bawah ini.

Baca Juga : Pengertian, Jenis dan Fungsi RAM Pada Perangkat Komputer, Laptop, Smartphone

Laptop Yang Bagus dan Murah Serta Ramah di Kantong

Berbagai macam perusahaan laptop saling berpacu untuk memberikan kualitas terbaik demi kepuasan konsumen, maka diproduksilah berbagai macam jenis laptop dengan kualitas dan harga yang bervariasi, maka berikut ini penulis akan memaparkan beberapa laptop yang tidak begitu membuat isi kantong kalian menjerit :

Berikut beberapa rekomendasi laptop bagus harga jutaan yang bisa menjadi referensi pembelian laptop kalian.

Acer Aspire E5-475G

Laptop ini merupakan laptop merek acer yang meskipun harganya 5 jutaan, laptop ini sangat cocok bagi kalian pekerja kantoran yang memerlukan laptop untuk membuat surat menyurat, laporan dan pekerjaan lainnya.

Acer Aspire E5-475G
Acer Aspire E5-475G

Juga laptop ini dengan menggunakan processor Intel Core i3 Gen 6 mendukung untuk melakukan proses multitastking ringan, dalam artian bisa membuka beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan sekaligus, bahkan laptop ini juga memungkinkan kalian untuk membuka aplikasi editing maupun programming.

Laptop ini dibekali dengan RAM 4 GB yang dibekali dengan storage 1TB dengan ukuran layar 14 Inch HD dengan sistem operasi windows 10 dengan VGA intel HD graphics.

Untuk harga bisa lihat di : ---Sini---

Lenovo V14 IIL i3 1005G1

Tak kalah dari yang sebelumnya, laptop ini juga dapat dikategorikan laptop terbaik jika dibandingkan dengan laptop lain yang sekelas dengannya, yang mana dibekali dengan menggunakan Intel Core I3 1005G1 dengan kapasitas RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 256GB membuat laptop ini bisa digunakan untuk beragam aktifitas, seperti gaming, browsing bahkan editing sekalipun bisa dikatakan laptop ini masih mampu.

Lenovo V14 IIL i3 1005G1
Lenovo V14 IIL i3 1005G1

Laptop ini memiliki ukuran layar 8 inch sehingga enak untuk dilihat. Walaupun jika dilihat secara sekilas tidak ada bedanya laptop ini dengan laptop lainnya akan tetapi ternyata laptop ini memiliki jarak tombol yang cukup lebar sehingga dapat membuat kamu nyaman dalam melakukan berbagai macam aktifitas yang berhubungan dengan mengetik.

Untuk harga bisa lihat di : ---Sini---

ASUS Vivobook A412DA-EK303T

Laptop ini sangat cocok bagi kalian yang disamping sering menggunakannya untuk kebutuhan kerja atau sekolah juga menggunakannya untuk mendengarkan musik, karena laptop ini dibekali dengan fitur Asus SonicMaster yang membuat audio laptop ini jernih di telinga dan cukup keras sehingga dapat meningkatkan kepuasan pengalaman pengguna kamu dalam penggunaan laptop ini.

ASUS Vivobook A412DA-EK303T
ASUS Vivobook A412DA-EK303T

Laptop yang satu ini dibekali dengan layar 14 inch dengan RAM 4GB DDR4 dengan AMD Ryzen R3-3200U dengan kapasitas penyimpanan 1TB.

Untuk harga bisa lihat di : ---Sini---

HP 14s-DK1002AX

Nah, selanjutnya laptop merek HP ini juga sangat cocok untuk direkomendasikan bagi kalian pekerja kantoran atau anak sekolahan, karena laptop ini sangat ringan dan mudah untuk dibawa-bawa karena bentuknya yang tipis sehingga akan memudahkan kamu untuk mempergunakannya dimanapun.

HP 14s-DK1002AX
HP 14s-DK1002AX

Pada sektor processor, laptop ini dibekali dengan AMD Athlon yang membuatnya bertenaga dan siap untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama, selain itu laptop ini juga cocok untuk kamu pergunakan sebagai media streaming ataupun gaming dengan dibekali kualitas suara yang jernis dan keras karena pengeras suara ganda yang dihadirkan pada laptop ini.

Laptop ini diklaim dapat bertahan 9 jam saat memutar video sehingga bagi kamu yang suka nonton film laptop ini bisa menjadi pilihan.

Untuk harga bisa lihat di : ---Sini---


Demikianlah beberapa referensi laptop murah berkualitas yang dapat kamu jadikan sebagai referensi pembelian laptop kamu, jangan lupa share artikel ini ya, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Laptop Yang Bagus dan Murah Cocok Untuk Pelajar dan Mahasiswa"