Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Jenis Aplikasi Edit Desain Grafis Terbaik Untuk Bisnismu

iterkini.web.id - Aplikasi Edit Desain Grafis Terbaik - Seiring berkembangnya teknologi, kita diberikan berbagai macam kemudahan dengan munculnya kreatifitas dan inovasi sehingga memudahkan manusia, salah satunya dalam membuat sebuah desain.

Pada saat sekarang peluang untuk menghasilkan uang tidak hanya terpaku pada kerja kasar dan kantoran saja. Namun bahkan kita bisa mendapatkan uang dari hasil menyewakan jasa desain kepada pelanggan.

Jenis Aplikasi Edit Desain Grafis

Tidak hanya sebagai pekerjaan, desain yang kita buat nantinya bahkan bisa kita gunakan untuk kebutuhan pribadi seperti pembuatan baju, pamflet acara dan lainnya sehingga tidak perlu menyewa jasa desain ke orang lain yang tentunya akan lebih menghemat biaya pengeluaran dan uangnya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lain yang lebih bermanfaat.

Daftar Isi

Maka kali ini admin akan mengulas beberapa jenis aplikasi edit desain seperti pamflet, desain rumah, desain baju dan logo yang bisa kalian manfaatkan dengan mudah bahkan ada yang tak berbayar sehingga bisa diakses secara gratis, untuk lengkapnya simaklah artikel berikut ini.

Aplikasi Edit Desain Grafis Terbaik

Simak dan cobalah satu persatu aplikasi berikut ini lalu kalian bisa memilih satu di antaranya yang cocok dengan kalian :

Aplikasi Edit Desain Pamflet / Banner

Desain pamflet dan banner kerap kali digunakan orang, terutama bagi kamu seorang aktivis organisasi, tentunya kalian pernah bergabung dalam kepanitiaan dan ditugaskan untuk membuat desain pamflet yang bertujuan mengumumkan sebuah acara dan lainnya, dan terkadang juga diminta untuk membuat desain banner yang digunakan nantinya untuk spanduk acara.

Tidak terbatas hanya pada aktifitas organisasi, banner ini juga sering kita lihat digunakan untuk melakukan publikasi informasi, promosi dan bentuk lainnya sebagai media pemasaran yang praktis.

Nah tentunya untuk membuatnya diperlukan sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai macam tools yang dapat membantu pekerjaan kita dalam pembuatan desain, maka berikut rekomendasi aplikasi yang admin sarankan untuk digunakan dalam pembuatan desain pamflet dan banner :

Aplikasi Smartphone

1. Canva

Aplikasi edit desain pamflet yang pertama adalah menggunakan aplikasi Canva, cara mengedit pamflet di Canva cukup mudah, kalian bisa memanfaatkan berbagai macam tools yang telah disediakan oleh pihak Canva yang bisa diakses sekalipun kalian tidak membayar untuk mengikuti mode premium.

edit desain dengan canva

Tidak hanya dikenal memiliki beragam fitur yang lengkap, dengan edit pamflet online melalui Canva, kita akan disuguhkan dengan berbagai macam template seperti banner, pamflet, ppt, logo dan lainnya yang dapat membuat pekerjaan kita menjadi lebih efisien dan praktis.

Perlu diketahui, selain bisa diakses melalui smartphone, aplikasi Canva ini juga bisa kalian akses melalui Desktop dengan mengunjungi situs resminya.

Unduh : Canva

Baca Juga : Cara Menyimpan File di Canva di Laptop dan Smartphone Mudah

2. Adobe Express: Graphic Design

Siapa sih yang nggak kenal dengan Adobe, terutama aplikasi Adobe Photoshop yang bisa kita gunakan untuk mengedit gambar, foto bahkan membuat sebuah desain melalui laptop atau komputer, namun bagi kita yang hanya memiliki smartphone untuk melakukan pengeditan tentunya tidak bisa mengakses aplikasi aplikasi tersebut.

photoshop untuk desain

Maka Adobe merilis aplikasi edit desain grafis yang bisa kalian gunakan melalui perangkat smartphone yaitu Adobe Express : Graphic Design, sesuai namanya, aplikasi ini bisa kita manfaatkan untuk membuat berbagai macam desain sesuai kebutuhan kita, Tak kalah dengan Canva, pada aplikasi ini kita juga akan disuguhi dengan berbagai macam template desain yang menarik siap pakai yang tentunya akan mempermudah pekerjaan kita.

Unduh : Adobe Express: Graphic Design

Aplikasi Desktop

1. Corel Draw

Menggunakan aplikasi ini pada perangkat laptop dan komputer, kalian akan bisa menikmati kemudahan dengan akses fitur yang lengkap sebagai sarana pembuatan desain.

desain dengan coreldraw

Salah satu kelebihan yang bisa kalian dapatkan dengan menggunakan aplikasi yang satu ini adalah menggunakan jenis vector, dengan kelebihan ini hasil desain yang kalian miliki tidak akan terdistorsi sekalipun melakukan pembesaran pada desain, berbeda dengan pixel seperti pada Adobe Photoshop yang akan terjadi distorsi yang akan merusak kualitas desain.

Pada aplikasi ini tidak hanya bisa kalian manfaatkan untuk membuat desain pamflet dan banner, akan tetapi juga bisa kalian gunakan untuk mendesain logo maupun kaos yang akan kalian gunakan untuk kebutuhan bisnis.

Unduh : Corel Draw

2. Adobe Photoshop

Edit desain selanjutnya bisa dilakukan dengan aplikasi Adobe Photoshop, dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan diberikan berbagai macam kemudahan dalam melakukan perancangan banner atau pamflet.

aplikasi desain gratis

Namun tentunya sebelum kamu mahir menggunakan aplikasi ini mungkin kamu akan sedikit kesulitan dalam membuat desain karena banyaknya fitur dan tool yang ditawarkan pada aplikasi ini.

Aplikasi ini sangat terkenal di kalangan desainer dan photo editor, itu bukan tanpa sebab, karena hasil desain dan editing yang kita buat menggunakan aplikasi ini akan dapat menghasilkan kualitas desain dan gambar yang tajam dan tampil professional.

Unduh : Adobe Photoshop

Itulah 4 aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk desain pamflet dan banner yang bisa di akses melalui smartphone maupun desktop menggunakan laptop dan komputer.

Aplikasi Edit Desain Rumah

Memiliki rumah idaman merupakan hal yang didambakan setiap orang, namun tak semua orang yang memilih membeli rumah yang langsung jadi karena ada segelintir orang yang lebih memilih untuk membeli tanah karena menginginkan rumah ideal yang diimpikannya.

Kebanyakan orang saat ini beranggapan hanya desainer interior saja yang mampu membuat sebuah desain rumah karena untuk membuatnya memerlukan skill khusus, namun ternyata seiring berjalannya waktu, sudah banyak aplikasi yang mendukung pembuatan desain rumah sekalipun kamu merupakan seorang desainer pemula.

Jadi berikut beberapa aplikasi desain rumah yang bisa kalian gunakan untuk membuat desain rumah impian kalian masing masing. 

1. Planner 5D: Design Your Home

Aplikasi edit rumah di android yang pertama adalah Planner 5D: Design Your Home, menggunakan aplikasi ini kamu akan berkesempatan membuat rumah ideal minimalis yang kalian inginkan.

Aplikasi ini dibekali dengan fitur 2D dan 3D sehingga kamu bisa melihat hasil desain rumah yang dibuat lebih realistik dan bagus. Di aplikasi ini kamu berkesempatan untuk membuat desain rumah yang bisa dijadikan referensi untuk rumah impianmu ke depannya

edit desain rumah

Selain mendesain, kalian juga memanfaatkan fitur katalog untuk kalian jadikan sebagai inspirasi desain rumah yang kalian idamkan yang dapat diakses baik secara online maupun offline.

Unduh : Planner 5D: Design Your Home

2. Pinterest

Aplikasi ini dikenal sebagai gudang inspirasi bagi kalian yang ingin mendekorasi rumah, karena di dalamnya ada banyak referensi desain rumah yang bisa kalian terapkan di rumah pribadi.

Pinterest hadir bagi kalian yang ingin mencari berbagai macam ide rumah minimalis, mewah dan lainnya dan tak luput darinya desain dapur, kamar mandi, ruang tamu bahkan taman dan teras rumah.

inspirasi desain

Sekalipun kalian tidak bisa membuat desain rumah pada aplikasi ini, namun aplikasi ini dikenal mampu untuk memberikan ide, konsep dan inspirasi pembuatan rumah yang kalian idamkan.

Unduh : Pinterest

Aplikasi Edit Desain Logo

Untuk pembuatan desain logo, sebenarnya kalian bisa menggunakan aplikasi sebagaimana yang sudah admin sebutkan sebelumnya, seperti aplikasi Canva, Photoshop, Corel Draw. Namun jika kalian ingin menggunakan aplikasi yang lebih spesifik pada pembuatan logo, ada 2 rekomendasi aplikasi yang bisa kalian gunakan secara mudah.

1. Iris Logo Maker

Aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membuat logo desain professional salah satunya ialah Iris Logo Maker, aplikasi ini bisa kalian akses secara gratis dan diberikan kemudahan dalam pembuatan logo sekalipun kalian merupakan seorang pemula dalam bidang desain.

Aplikasi Iris Studio ini bisa dikatakan cukup mirip dengan Adobe Photoshop sehingga, bagi kalian yang sudah biasa mengoperasikan aplikasi tersebut maka dalam penggunaan aplikasi ini kalian tidak akan perlu belajar dari awal, karena kemiripan fitur dan tool yang ditawarkan.

Sekalipun aplikasi ini bisa kalian akses secara gratis, namun kamu harus membayar untuk menghilangkan watermark yang muncul pada logo yang kalian buat.

Unduh : Iris Logo Maker

2. Logo Maker : Graphic Design

Tidak hanya seorang desainer yang bisa membuat desain logo professional, akan tetapi bagi kalian yang masih pemula dalam bidang desain sekalipun akan dapat dengan mudah menggunakan aplikasi yang satu ini, terlebih aplikasi ini sudah memberikan koleksi template logo siap jadi yang bisa langsung kamu terapkan pada logo impianmu, di mana kalian hanya perlu mengubah tulisan teks pada template desain yang kalian inginkan.

desain logo aplikasi

Unduh : Logo Maker

Kesimpulan

Ada banyak jenis aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk kepentingan desain ; pembuatan logo, pamflet dan banner maupun desain rumah, gunakanlah aplikasi sesuai dengan kebutuhan dan minatmu dalam desain.


Itulah artikel tentang 3 Jenis Aplikasi Edit Desain Grafis Terbaik Untuk Bisnismu, semoga dapat memberikan manfaat bagi para pembaca dan utamanya penulis sendiri.

Posting Komentar untuk "3 Jenis Aplikasi Edit Desain Grafis Terbaik Untuk Bisnismu"