Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi The Application Was Unable To Start Correctly 0xc00007b

iterkini.web.id - Cara mengatasi the application was unable to start correctly 0xc00007b - Notifikasi unable to start correctly 0xc00007b biasa muncul ketika terjadi error pada saat pengguna ingin memasang software pada perangkat. Ada banyak hal yang bisa menjadi faktor kenapa notifikasi ini muncul ketika pengguna ingin menginstall sebuah software atau perangkat lunak. Di antaranya karena software yang tidak kompatibel dengan perangkat pengguna seperti Windows 64 bit dengan memasangkan software dengan kompatibilitas 32 bit, maupun terdapat error corrupt pada file perangkat lunak yang hendak diinstall, Visual C++ dan lainnya.

Error 0xc00007b

Sebenarnya permasalahan 0xc00007b cukup mudah di atasi bila pengguna mengetahui beberapa metode yang akan iterkini berikan di bawah ini :

Cara Mengatasi The Application Was Unable To Start Correctly 0xc00007b Pada Perangkat Windows

Berikut ini itekini akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi persoalan yang kalian hadapi tersebut. Dan sangat disarankan untuk mencobanya sesuai dengan urutan yang penulis berikan di bawah :

Jalankan Program Sebagai Administrator

  • Caranya sebagai berikut :
  • Pilih software yang gagal dipasang
  • Tekan klik kanan
  • Pilih opsi "Run As Administrator"
  • Tekan Yes

Cek Kompabilitas Software

Hal pertama yang mesti kalian lakukan jika menemukan notifikasi ini pada saat kalian gagal menginstal sebuah program pada perangkat kalian adalah dengan mengatur kompatibilitas software yang hendak dipasang.

Ini dapat dilakukan dengan cara :

  • Pilih program yang error ketika hendak diinstall
  • Tekan klik kanan > properties > compatibility
  • Lalu silahkan centang pada pilihan "Run This Program In Compatibility Mode For :"
  • Rubah sesuai dengan spesifikasi perangkat kalian
  • NB : Jika tetap tidak bisa ketika telah merubahnya sesuai dengan spesifikasi perangkat kalian, maka bisa mencoba dengan memilih jenis windows lainnya seperti 7,8,vista dan lainnya
  • Pilih Apply dan OK

Periksa Disk

Jika ternyata setelah melakukan cara sebelumnya masih tetap tidak bisa memasang program yang ingin kalian pasang dan masih muncul notifikasi Unable To Start Correctly 0xc00007b. Maka selanjutnya coba cara berikut :

Perintah CHDSK yang nantinya kita akan gunakan merupakan sebuah kode perintah yang ditujukan kepada disk fisik untuk melaporkan status sistem dan memperbaiki kesalahan yang terdapat pada disk tersebut.

Nah, adapun tutorial caranya sebagai berikut :

  • Tekan ikon windows pada keyboard atau buka tab windows
  • Silahkan search "CMD" tanpa tanda petik
  • Tekan klik kanan pada program Command Prompt
  • Pilih "Run As Administrator"
  • Selanjutnya silahkan copy perintah berikut "chkdsk c: /f /r" tanpa tanda petik
  • Lalu setelah itu, maka masukkan perintah "Yes" tanpa tanda petik
  • Enter dan mulai ulang (restart) perangkat kalian

Restart Perangkat

Coba mulai ulang perangkat kalian karena bisa jadi ada program utama perangkat tidak berjalan sebagaimana seharusnya sehingga software yang kalian unduh tidak dapat terpasang.

Matikan Antivirus

Jika kalian memasang antivirus pada perangkat yang kalian gunakan ketika memasang software tersebut, maka sebaiknya coba dimatikan saja program antivirus tersebut. Hal ini karena bisa saja program antivirus tersebut menganggap software yang ingin kalian pasang sebagai program berbahaya sehingga antivirus tersebut mencoba mencekal berjalannya program yang hendak dipasang.

Baca Juga : Jenis Jenis Virus Komputer dan Cara Mengatasinya

Download dan Install Ulang Software

Langkah selanjutnya jika masih saja tetap tidak bisa yaitu dengan melakukan pemasangan ulang aplikasi atau program yang terkena notifikasi error 0xc00007b karena, sebagaimana yang telah iterkini katakan di awal, bisa saja munculnya notifikasi error ini disebabkan karena terjadinya corrupt atau rusak pada software yang telah diunduh sebelumnya.

Install Ulang Microsoft Visual C++ Redistributable dan DirectX

Di beberapa program mengharuskan perangkat untuk menggunakan kedua program ini. Sehingga bilamana muncul notifikasi error Unable To Start Correctly 0xc00007b, dan telah mencoba beberapa cara sebelumnya namun tetap saja aplikasi atau program tersebut tidak dapat dipasang. Maka cobalah install ulang kedua program ini karena bisa saja terjadi error atau program telah usang.

Install Ulang Perangkat atau Windows

Solusi terakhir yang bisa kalian lakukan jika telah mencoba berbagai rentetan cara yang telah iterkini sampaikan di atas adalah dengan melakukan penginstallan ulang perangkat atau windows kalian. Silahkan backup terlebih dahulu data-data penting yang terdapat pada perangkat. 

Dan jika kalian tidak bisa melakukannya secara pribadi maka bisa melakukan penginstallan di tempat reparasi perangkat komputer atau laptop dan lainnya.

Kesimpulan

Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi the application was unable to start correctly 0xc00007b pada perangkat kalian. Tutorial tersebut telah iterkini tuliskan di atas. Maka cobalah beberapa rentetan caranya tersebut maka dipastikan masalah tersebut akan dapat teratasi sepenuhnya.


Itulah artikel iterkini pada kali ini. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada para pembaca dan penulis terutama. Kurang dan lebihnya iterkini ucapkan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi The Application Was Unable To Start Correctly 0xc00007b"