Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Hotspot Tidak Mati Sendiri di Semua Smartphone

iterkini.web.id - Cara Agar Hotspot Tidak Mati SendiriTethering merupakan fitur yang dibekali pada smartphone yang memungkinkan pengguna untuk membagikan akses internetnya kepada pengguna smartphone lain dengan "tanpa" media (hotspot) maupun dengan perantara media tambahan (USB).

Tethering hotspot dari smartphone sudah tidak asing lagi di telinga kita, banyak orang yang memanfaatkan fitur yang satu ini untuk menyambungkan perangkat lainnya agar bisa terhubung dengan internet, terutama bagi kalian yang ingin menggunakan akses internet melalui laptop kalian atau kalian yang ingin menyambungkan gadget teman kalian ke akses jaringan internet kalian, tanpa adanya wifi tentunya hotspot menjadi salah satu solusinya. 

cara biar hotspot tidak mati sendiri

Hotspot sudah tidak diragukan lagi merupakan terobosan teknologi mutakhir yang sangat bermanfaat bagi masyarakat modern, akan tetapi di samping berbagai macam kelebihan yang bisa kita peroleh dari keberadaan akses hotspot ini, tetap saja ada beberapa kendala yang sering kita hadapi pada saat menggunakannya, terlebih tidak mengetahui solusi yang tepat untuk menyelesaikannya, salah satunya hotspot mati sendiri.

Karena banyak orang yang bingung bagaimana cara mengatasi hotspot mati sendiri, maka pada artikel ini admin akan membahas bagaimana cara mengatasinya, oleh karena itu terus simak artikel ini sampai selesai !

Cara Agar Hotspot Tidak Mati Sendiri

Untuk mengatasi hotspot yang sering mati sendiri sebenarnya permasalahannya terdapat pada pengaturan hotspot yang terdapat pada smartphone kita, oleh karena itu langkah yang harus kita lakukan untuk mengatasinya adalah dengan :

cara biar hotspot tidak mati sendiri

Pertama : Buka pengaturan smartphone kalian

Kedua : Pilih menu koneksi pada layar

Ketiga : Pilih menu penambatan dan hotspot seluler

Keempat : Selanjutnya hidupkan hotspot kalian dengan menceklis pada "hotspot seluler"

Kelima : Pilih titik tiga yang terdapat pada samping kanan atas layar

Keenam : Pilih pengaturan waktu habis (tujuannya untuk mengatur seberapa lama hotspot seluler kita akan tetap hidup)

Ketujuh : Pilihlah jangka waktu berapa lama hotspot kalian tetap hidup sesuai keinginan kalian 

Kedelapan : Jika kalian ingin hotspot kalian tidak pernah mati maka bisa dipilih "tidak pernah habis waktu"


Itulah tutorial bagaimana Cara Agar Hotspot Tidak Mati Sendiri di Semua Smartphone, semoga pembahasan ini dapat bermanfaat bagi kalian dan penulis sendiri.

Jika kalian memiliki kendala lainnya bisa tanyakan langsung ke kolom komentar di bawah, akan admin usahakan membalas secepat mungkin.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Hotspot Tidak Mati Sendiri di Semua Smartphone"